Kab. Pohuwato

Hadiri Wisuda Tahfidz Juz 30 Madinatul Ilmi, Bupati Saipul: Saya Bangga Kepada Ustadz Ustadzah

KABAR POHUWATO – (kabargorontalo.id), Bupati Pohuwato Saipul Abdullah Mbuinga menghadiri Wisuda Tahfidz Madinatul Ilmi Wisuda Hafal Al-Qur’an juz 30 Angkatan ke – III yang berlangsung di Perpustakaan Cerdas Kompleks Kantor Desa Kemiri, Kecamatan Paguat, Sabtu (12/03/2021).

Ketua Yayasan Majelis Pendidikan Madinatul Ilmi, Abdul Muthalib Karim, S.Hi mengatakan, bahwa kegiatan wisuda Tahfidz adalah kegiatan rutin yang setiap tahun diprogramkan dan dicetus, agar memotivasi para santri agar segera diwisuda.

“Alhamdulillah, setelah mendengarkan dari beberapa laporan dan nasehat Al-Qur’an dari para Ustadz dan Ustadzah bahwa ketika mereka selesai menghafal Qur’an, paling tidak kita berikan hadiah,” ucapnya.

Apalagi, kata Ustadz Otan, kalau kemudian mereka diwisuda, mereka tembus satu juz itu sudah sangat luar biasa.

Dengan dilaksanakannya kegiatan penamatan yang ketiga kalinya ini, Ustadz Otan berharap kegiatan ini akan menjadi salah satu program penting pemerintah dalam menciptakan generasi-generasi Qur’ani.

Sementara itu, Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga menyambut baik kegiatan tersebut, dengan secara serius dan konsisten dalam membina para Tanfidz atau penghafal Al Qur’an.

“Saya bangga, dengan tekad para guru, Ustadz dan Ustadzah yang secara ikhlas dan Istiqomah membimbing dan membina para calon kader para penjaga kemurnian Al-Qur’an tanpa kenal lelah serta rela mengorbankan waktu dan tenaga, pikiran bahkan materi sekalipun demi tujuan mulia ini,” ujar Bupati Saipul.

Wartawan: KT.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button