Advertorial

Terima Masa Aksi Dari Serikat Pemuda Peduli Rakyat,Ini Respon Syarif

POHUWATO,kabargorontalo.id-aksi unjuk rasa dari Serikat Pemuda Peduli Rakyat (SEPAKAT), para pengunjuk rasa tiba di Kantor Bupati Pohuwato dan langsung melakukan orasi dan menyampaikan aspirasi dan tuntutannya.

saat berada di Kantor Bupati Pohuwato para masa aksi tersebut diterima langsung oleh Bupati Pohuwato H. Syarif Mbuinga,S.Pd.I.,SE.,MM,rabu(8/1/2020).

Foto tim Kabargorontalo.id

aksi unjuk rasa dari sekelompok mahasiswa dan masyarakat ini,yang tergabung dalam Serikat Pemuda Peduli Rakyat (sepakat), bertindak selaku Koordinator Lapangan dalam aksi tersebut yakni mahmudin bersama kawan-kawan.

Aksi tersebut, dilakukan oleh masyarakat dari wilayah Randangan yang tergabung dalam (sepakat) ,mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo, yang juga merupakan aktivis dari organisasi kemahasiswaan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Gorontalo.

dan aksi ini direspon baik oleh Bupati Pohuwato dengan mensupport langkah para masa aksi.

terkait beberapa tuntutan semua saya apresiasi karena mengapa, adik-adik masiswa juga ikut dalam membantu masyarakat untuk, menyuarahkan apa yang menjadi keinginan warga,sama halnya dengan kami selaku pemerintah.

kita akan on progres untuk mentargetkan 14 bidang lahan yang menjadi dampak genangan akan segera dibayarkan.

Dan juga memberikan bantuan terkait dengan akses jalan air dari lokasih tanah genangan dengan membantu mobilisasi.

“saya sudah melaporkan permasalahan dampak genangan bendungan Randangan ini, kepada Gubernur Gorontalo , dan hasilnya akan menentukan penetapan lokasi baru melalui peraturan gubernur,jelasnya Syarif.

saya juga telah mendorong balai untuk konsisten terkait penyelesaian persoalan yang terjadi,untuk masalah padengo yang awalnya adalah aset desa lalu kemudian terbit sertifikat.

diharapkan kepada masa aksi untuk memberi kesempatan kepada kami , dan kami akan berkoordinasi dengan pihak BPN, dan akan memanggil Camat Randangan dan Kades Motolohu untuk mengkonfrontir permasalahan tersebut,jelasnya.

untuk tanah rumbia persoalannya adalah konflik antara masyarakat dengan masyarakat,itu juga tentu ada perhatian serius,ungkapnya.

dan terakhir bupati syarif menyampaikan akan berusaha untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi diwilayah Kecamatan Randangan,tutupnya(Tim Kg).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button