Kab. PohuwatoPemerintahan

Menjelang Pemilihan Umum, Bupati Saipul Imbau Warga Jaga Persatuan dan Keamanan

KABAR OHUWATO, – Dalam menghadapi momentum penting pemilihan umum serentak, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengimbau kepada seluruh warga untuk menjaga persatuan dan keamanan di tengah proses demokrasi ini.

Hal itu disampaikan Bupati Saipul disela menghadiri zikir akbar awal tahun di Desa Kalimas, Kecamatan Taluditi, Minggu, (07/01/2024) malam.

Lanjut Bupati Saipul, pentingnya menjaga kerukunan antarwarga serta menjaga situasi keamanan menjelang, selama, dan setelah pelaksanaan pemilihan umum.

“Terkait tahapan pemilu yang sementara berlangsung mulai dari Presiden, DPR RI, DPD RI sampai DPRD Provinsi dan Kabupaten agar mari kita jaga persatuan dan kesatuan.

Perbedaan politik bisa jadi ada, tapi tidak harus menjadikan kita bisa berbeda paham hanya karena persoalan perbedaan pilihan”,jelasnya.

Menurut Saipul, pemilihan umum adalah momen penting bagi kita sebagai warga negara untuk menentukan pemimpin di tingkat daerah. Namun, di atas segalanya, persatuan dan keamanan kita sebagai masyarakat harus tetap dijaga dengan kuat.

“Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita dapat berbeda pendapat tanpa harus saling menyakiti. Kedamaian dan persatuan adalah harga yang tak ternilai bagi kita semua”,ungkap bupati.

Disisi lain, keberagaman pendapat adalah bagian dari proses demokrasi yang sehat, namun menekankan bahwa perbedaan pendapat tidak seharusnya mengganggu kedamaian dan persatuan yang telah terjalin di antara warga masyarakat Pohuwato pada umumnya. “Sekali lagi, mari kita junjung tinggi nilai demokrasi yang sementara tahapannya berlangsung.

Insyaallah kita bisa sukses dan aman untuk melaksanakan seluruh tahapan sampai dengan tanggal 14 Februari di mana rakyat akan datang ke bilik suara untuk menentukan pilihannya, memilih wakil-wakil yang dipercaya untuk membawa aspirasi untuk kesejahteraan masyarakat yang dapat dipertangungjawabkan oleh yang kita pilih itu.

Mari kita jaga kundusif daerah kita, tidak akan terjadi satu perdebatan atau satu kekacauan dalam rangka untuk menentukan pilihan, melahirkan para wakil-wakil kita di lembaga legislatif”,ujar Bupati Saipul Mbuinga,(Hms).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button