Pemerintahan

PEMDES LOMULI, DI BANTU WARGA SERTA KARANG TARUNA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISENFEKTAN

KABARGORONTALO.ID – Pemerintah Desa lomuli untuk Mengantisipasi penyebaran virus corona, Bersama unsur TNI-POLRI, dan aparatur desa,karang taruna serta tokoh masyarakat, mengelar penyemprotan disinfektan,Kamis(23/4/2020).

Dan Juga membagi 2.708 sheet masker, dan satu jiwa berhak bisa dapatkan 2 sheet masker sebagaimana yang di anjurkan oleh pemerintah daerah hal ini, bupati pohuwato.

Ini merupakan yang kedua kalinya di lakukan oleh pemerintah desa lomuli, untuk penyemprotan disinfektan.

Setelah seminggu yang lalu juga di lakukan penyemprotan yang sama,minggu ini kami kembali melakukan penyemprotan salah satunya, mesjid, kantor desa,sekolah, dan seluruh rumah warga tanpa ada yang terkecuali.

Kades Lomuli, Kadri yunus memimpin langsung Kegiatan tersebut.kegiatan ini melibatkan babinsa, babinkamtibmas,aparatur desa karang taruna serta warga setempat.

Menurut Kades penyemprotan dilakukan bertujuan untuk memutuskan penyebaran Virus Corona( covid-19) di desa yang kini menjadi pandemi.

Pada saat di konfirmasi oleh awak media kabargorontalo.id, Di lokasi penyemprotan tersebut, kadri yunus mengatakan” selain bagi masker pemdes juga melakukan penyemprotan disinfektan , di mulai dari rumah warga, kantor desa, dan masjid, serta seluruh fasilitas umum.”

” Kegiatan bagi masker dan aksi penyemprotan disinfektan ini kita lakukan seminggu sekali, untuk melindungi dan mencegah potensi penularan terhadap warga kami dari wabah virus yang sudah meresahkan ini” pemerintah desa akan lakukan penyemprotan tiap kamis, Ujarnya.”

Selain itu, dirinya juga meminta pada semua pendatang yang masuk kewilayahnya agar segera melapor ke pemerintah desa, yang nantinya akan di arahkan ke bidan desa untuk di lakukan cek up kesehatan setelah itu mengkarantina diri atau diam di rumah selama 14 hari.

Kebijakan isolasi itu guna memutuskan mata rantai penyebaran covid- 19 di desanya” Tutupnya.(Tim Kg/YM).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button