Advertorial

Untuk Pertahankan Penataan Pasar Marisa, Wabup Minta Kesadaran Masyarakat

KABARGORONTALO.ID – Pemerintah kabupaten (pemkab) Pohuwato, wabup Amin Haras Mengakui bahwa penataan pasar marisa sudah bagus dan enak di pandang.Minggu(7/6/2020).

Sebelumnya ada jalan-jalan yang menjadi tempat penjualan yang menimbulkan kerumunan sudah tidak ada lagi, bahkan menuju sampai ke dalam pasar sekalipun sudah tidak sulit lagi, kendati hari minggu ini merupakan hari pasar yang ramai dikunjungi,

” Pedagang rempah-rempah yang tadinya berada di pintu masuk sudah diatur di bangunan yang baru selesai dibangun, pun demikian dengan penjual buah telah menempati lapak yang sudah disediakan.

Demikian juga dengan para pedagang lainnya telah diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi lagi penumpukan dan semuanya sudah sesuai yang diinginkan.

Untuk mempertahankannya, diharapkan Wabup Amin Haras yang paling utama adalah kesadaran masyarakat penjual.

Selama untuk beberapa waktu ini terus dilakukan penjagaan oleh petugas.

Intinya kesadaran masyarakat, disiplinnya masyarakat baik pedagang maupun pembeli terutama dengan tempat-tempat yang telah diatur itu tidak lagi dirubah oleh para pedagang.

Jangan lagi pedagang kembali seperti semula, kita harapakan ini dapat dipertahankan baik pedagang maupun penjual.

Lebih lanjut, memang dari awal ini dikawal oleh petugas, tapi harapannya dalam rangka new normal life ini kuncinya kembali kepada masyarakat,

Yang diharapkan secara sungguh-sungguh menjaga kondisi yang sudah ada supaya pasar ini tidak menjadi sumber penularan”

“Tidak masalah kalau virus corona sudah tidak ada, tapi selama covid-19 ini belum berakhir dan masih tetap mengancam kehidupan tentu ini masih menjadi perhatian.

Harapannya masyarakat tetap disiplin sesuai dengan apa yang menjadi harapan pemerintah”ujar Wabup Amin.(*).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button