Pemerintahan

Di Demo Terkait Penyalagunaan Dana Covid-19, Ini Penjelasan Kades

KABARGORONTALO.IDMasyarakat yang tergabung dalam gerakan masyarakat Botubilotahu menggugat kembali menyuarakan aspirasi Rakyat terkait penyagunaan dana Covid-19, desa botubilotahu, kecamatan marisa, kabupaten pohuwato,Senin(29/6/2020).

Aspirasi kembali di suarakan masa aksi (GMBM)  star  dari  desa botubilotahu, kemudian ke kantor kejaksaan, serta pemkab dan DPRD Pohuwato, mereka menyuarakan  terkait  dengan dugaan salah satu   oknum kades Botubilotahu yang terindikasi korupsi dana covid 19 (corona).

Dalam gerakan tersebut yang dipimpin oleh Korlap Riyan Lalu bersama kawan-kawan,  ia   menyampaikan bahwa gerakan hari ini adalah aksi damai untuk menyuarakan kepentingan rakyat.

Dimana  dalam tuntutan ini kami meminta  Bupati Pohuwato memberhentikan kades Botubilotahu dari jabatannya dan juga meminta kejaksaan negeri marisa Memproses secara hukum terhadap kades OM dan mengaudit angaran (DDS) Botubilotahu tahun 2020 kaitan dengan dana Covid -19′

Sementara itu, Massa aksi berorasi¬† di depan kantor¬† pemerintah kabupaten (pemkab) pohuwato ,¬† diterima langsung oleh wakil bupati Pohuwato Amin haras dan juga jajaran pemerintah lainya serta di dampingi oleh pihak pengamanan TNI-Polri.”

Wabup Amin Haras menyampaikan, apa bila  jika ada penyimpangan anggran yang dilakukan oleh oknum kades, menurutnya pemkab tidak akan tinggal diam, tapi  ini juga wewenang pihak inspektorat daerah yang mengauditnya, permasalahan penyagunaan dana Covid-19  semua melalui mekanisme yang ada.

Terpisah, di hubungi oleh media kabargorontalo.id   melalui via telpon kepala desa botubilotahu, One Mbuinga mengatakan menurutnya  permasalahan  ini bisa di komunikasikan dengan secara  baik- baik mala di umbar begini jelas saya membantah tuduhan yang di berikan kepada saya, tapi tidak apa.

Lanjut Kades,  jangan sampai yang di suarakan oleh masa aksi itu menjadi pitna

Saya merasa di permalukan dalam aksi itu mereka sudah menyebutkan nama bukan oknum lagi, tapi apa boleh buat semua sudah terjadi, tapi semua tuntutan yang mereka bawa apa bila kalau memang terindikasi korupsi saya pribadi siap mempertanggungjawabkan semua anggaran Covid – 19 atau Corona khusus di desa botubilotahu.

Namun hal ini juga, semua proses pelaksanaan  tentu saja saya koordinasikan terlebih dahulu ke pihak pemerintah kecamatan, dinas PMD dan Itda  serta  menunggu arahan dari Bupati Pohuwato terkait penyalagunaan Dana Covid-19 ini, jelas kades,(Tim Kg).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button