Advertorial

Pemkab Gelar Tonggeyamo, Hari Raya Idul Adha 1441 Jatuh Pada Besok Jumat

KABARGORONTALO.ID – Malam Du’a Lo ulipu dan tonggeyamo Idul Adha, Hari Raya Idul Adha identik dengan Hari Raya kurban.

Kegiatan Tonggeyamo itu, dilaksanakan di Rudis Bupati, dihadiri Oleh Bupati Syarif Mbuinga dan wabup Amin Haras Bersama Forkopimda, Kementrian Agama Ketua DPRD, Nasir Giasi, Ketua Takmirul Masjid H Iwan S Adam, sejumlah OPD dilingkungan pemkab pohuwato dan para pemangku adat serta bate,Kamis Malam(30/7/2020).

Dalam Sambutannya Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pohuwato, Dirinya mengatakan bahwa Idul Adha jatuh pada hari jumat tanggal 31 juli 2020.

Pada Kegiatan yang sama Bupati Pohuwato dalam penyampaiannya, dirinya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha yang sudah di tetapkan oleh kepala kantor kementrian Agama bahwa hari Raya Idul Adha jatuh pada hari jumat 31 juli 2020, semoga dihari yang bahagia ini kita masih di pertemukan dengan orang-orang yang kita cintai.

Sholat Idul Adha besok hari adalah sholat terakhir bagi pemerintahan kami syarif Mbuinga Amin dan Haras (Syah). dan juga terakhir bagi kami berdua diambil secara adat saat ini.

Olehnya dengan penetapan Sholat Idul Adha pada besok, kami sekeluarga kita bersama mengucapkan minalaidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin.

“Seperti yang diketahui, bahwa Idul adha merupakan hari raya suci untuk merenungi kembali makna keikhlasan seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

Tentu kita akan menyambut dan merayakan hari raya Idul adha dengan penuh keikhlasan dan sukacita, tapi sangat berbeda, pada tahun ini adalah masa pandemi, tidak ada acara open house dan sapari ramahdan seperti tahun kemarin yang kita laksanakan.

Pelaksanaan hari raya seperti ini, sudah menjadi kebiasaan untuk saling bersilaturahmi. Namun, lantaran masih dalam suasana pandemi sekarang ini”,

Sholat Idul Adha besok pagi, tetap kita taati himbauan pemerintah, cuci tangan dan pakai masker serta jaga jarak.

Dimasa PSBB dan Sudah masuk dalam New Normal saat ini, kita tetap taat kepada protokol kesehatan

Semoga Covid – 19 ini cepat hilang dan suasana kembali normal , dirinya juga mendoakan masyarakat pohuwato di akhir masa jabatanya insyaallah sehat dan baik dimasa akan datang, tutupnya, (Tim Kg).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button