Advertorial

Peringati HKN ke-56, Dikes Pohuwato Gelar Kampanye 3 M Dan Bagi-Bagi Masker

KABARGORONTALO.ID – Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato kembali mengampanyekan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Salah satunya dengan membagikan masker di simpang empat traffic light (lampu merah) Blok Plan Perkantoran secara serentak, pada Kamis (12/11/2020).

“Kegiatan Kampanye Nasional 3M ini masih harus terus dilaksanakan, karena itu protokol kesehatan. Salah-satunya Bagi-bagi Masker kepada seluruh pengendara yang melintasi ruas jalan blok plan Marisa dan membagi-bagikan Buah. Yang semua itu, untuk edukasi Germas Gerakan Makan Buah. Dan kegiatan ini serentak kita laksanakan di 16 Puskesmas pada hari ini 12 November bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-56,” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Pohuwato, dr. Syahrawanti Abbas.

Ia mengungkapkan, untuk kegiatan puncak HKN, pihaknya akan melaksanakannya pada hari sabtu tanggal 14 November. Dan lokasi kegiatan akan digelar di Pantai Pohon Cinta Marisa.

“Disana nanti akan ada lomba Gowes Germas HKN, dengan lomba merangkai buah, dalam rangka kampanye Germas Gerakan Makan Buah, terus ada juga kegiatan Desa Tangguh Covid-19,” tuturnya.

Kadikes yang juga merupakan Direktur Rumah Sakit Bumi Panua ini menjelaskan, untuk kegiatan Desa Tangguh Covid-19, itu sudah berlangsung selama dua bulan, “Jadi kita buatkan lomba ‘Desa Tangguh Covid-19’ namanya, dan itu dikuti oleh seluruh Puskesmas dengan memberikan perwakilan satu Desa untuk di nilai, itu penilaiannya untuk 16 Puskesmas. Jadi, ada 16 Desa nanti yang akan jadi perwakilan Puskesmas untuk kita nilai”, ujar Kadikes.

“Ada juga lomba Senam CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) dan pesertanya diikuti seluruh staf Puskesmas dan Rumah Sakit yang kemudian diposting melalui media sosial Facebook, Instagram dan Youtube. Jadi, untuk pemenangnya, kita akan lihat dari banyaknya orang yang like,” ujarnya.

Ia pun berpesan agar masyarakat terus disiplin dan taat terhadap protokol kesehatan yang ada. Juga, pada Aturan-aturan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Karena kita masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, diharapkan kepada seluruh masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni dengan melaksanakan gerakan 3 M, Mencuci tangan pakai sabun, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak,” imbau Kadikes Syahrawanti,(KG001/Sp).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button