Advertorial

Sekda Pohuwato Bersama Kepala BPBD Mengecek Kesiapan Hotel Alfa untuk Jadi Rumah Singgah Pasien Positif Corona

KABAR GORONTALO.ID – Plt Sekretaris Daerah Iskandar Datau bersama Kepala BPBD Ramon Abdjul meninjau kesiapan Rumah Singgah untuk pasien Covid-19 di Hotel Alfa, Kecamatan Buntulia.

Hotel Alfa merupakan Hotel yang akan menjadi Rumah Singgah bagi pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid-19.

Seperti diketahui angka kasus virus corona di Kabupaten Pohuwato mengalami peningkatan. Jumlah kasus positif corona yang dirawat ada 33 orang.

“Alhamdulillah mulai hari ini, 33 orang yang dinyatakan terpapar virus Corona hasil Swab Test kemarin itu dari tenaga pendidikan, SD dan SMP, juga dari kalangan para pejabat, yang jumlahnya ada kurang lebih 33 orang, itu dikarantina secara terpadu di hotel Alfa di Marisa dan hotel Issabela di Popayato Timur”, ucap Ramon sesaat usai menerima pasien positif covid di hotel alfa, Kamis (14/01/2021).

Ia menjelaskan di hotel Alfa ini, pasien Corona yang masuk karantina berjumlah 28 orang dan di hotel Issabela ada 7 orang. Jadi, kita sudah siapkan tempat, kamar yang bisa menampung pasien OTG Covid-19 Kabupaten Pohuwato.

“Selain hotel yang disiapkan pemerintah, imunnya sampai dengan makan minumnya juga akan kita siapkan, mereka bisa istirahat dengan bagus disini,” ujarnya.

Ramon juga mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan Swab Test lagi kepada mereka yang terpapar, setelah masa karantina sepuluh hari dijalani.

“Insya Allah hari Sabtu ini, kita akan lakukan pemeriksaan kembali. Jika, orang itu tidak sakit. Maka, mereka dinyatakan sembuh dan jika orang itu dalam kondisi sakit atau tidak sehat, kita lakukan Swab atau pemeriksaan kembali, mudah-mudahan ini akan menjadi cara untuk memutus mata rantai virus Corona di Pohuwato” ungkap Ramon. (KG/SP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button