Kab. Bonebolango

Pasca Prosesi Adat Mopotolungo, Kilat Wartabone Memilih Fokus Bersama Keluarga

KABAR BONE BOLANGO – (kabargorontalo.id), Mohamad Kilat Wartabone, Wakil Bupati Bone Bolango 2015 – 2021, mengakhiri masa jabatannya diantar dengan prosesi adat.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar upacara adat Mopotolungo untuk akhir masa jabatan H. Moh Kilat Wartabone sebagai Wakil Bupati Bone Bolango periode 2016-2021 mendampingi H. Hamim Pou, S.Kom, MH.

Proses mopotolungo atau modepito ,adalah adat yang dilakukan kepada seorang pejabat karena telah selesai masa jabatannya.

Acara adat ini berlangsung di rumah dinas Wakil Bupati, dan selanjutnya diantar menuju kediaman Kilat Wartabone yang berlokasi di Desa Boludawa Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (28/2/21)

Prosesi ini dihadiri Plh. Bupati, Asisten, Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan, Staf Ahli Bupati Bid. Ekbang, Kepala OPD, Forkopimda, sejumlah kepala Camat, Pemangku Adat, dan undangan terkait lainnya.

Wabup Kilat dalam kesempatan itu mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pegawai, pemangku adat, dan masyarakat Bone Bolango dimana masa pengabdian selama 5 tahun telah berakhir.

Ia juga berharap bahwa,dalam kepemimpinan Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan Uloli agar lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Tentu kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Bone Bolango berharap pemerintahan kedepan lebih langgeng dan lebih sukses dari tahun-tahun yang lalu,‚ÄĚkata Kilat saat di wawancarai oleh awak media kabargorontalo.id usai prosesi adat.

Saat diwawancarai oleh awak media, setelah pensiun dari Wakil Bupati Bone Bolango apakah mau lanjut di bidang usahawan, Kilat menuturkan lebih memilih dekat dengan keluarga salah satunya cucunya.

“Tidak pengusaha juga, jadi rakyat biasa, saya fokus mau ngurus cucu.”Tutupnya.

Wartawan: Alim S.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button