Kab. Bonebolango

Puncak HKG PKK Ke 51 Tingkat Bonebol, Bupati Hamim: Terima Kasih Pinogu Sudah Bisa Berpartisipasi

KABARGORONTALO.ID – Bupati Bone Bolango,Hamim Pou menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 Tahun Tingkat Kabupaten Bone Bolango, Yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati, Jumat (26/5/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bone Bolango,Merlan Uloli, Sekretaris Daerah,Ishak Ntoma,Ketua TP.PPK Kabupaten Bonebol, Loly Pou Junus, seluruh pimpinan OPD kabupaten Bone Bolango.

Bupati mengatakan, melalui momentum peringatan ini, menjadi motivasi kuat dan semangat baru bagi TP PKK di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa untuk dapat mengimplementasikan kemampuannya sebagai penopang pembangunan keluarga menuju sejahtera.

”Kami berharap PKK terus berbenah menjadi lebih profesional dan proporsional, sehingga gerakannya tetap eksis seiring perkembangan zaman,” katanya.

Bupati Hamim pun mengucapkan selamat memperingati HKG PKK ke 51 kepada seluruh kader PKK di Kabupaten Bonebol, dan memberikan apresiasi kepada PKK utusan dari kecamatan Pinogu

“Alhamdulillah ,hari ini kecamatan Pinogu mengirimkan utusan PKK, karena tahun kemarin tidak pernah mengirimkan utusan dikarenakan biaya mereka ke sini mahal sekali,Tapi hari ini tidak ada biaya mereka bisa datang, terima kasih Pinogu sudah biasa berpartisipasi dan berlomba,”ucapnya.

Sementara itu,Ketua TP.PKK kabupaten Bone Bolango, Loly Pou. Junus menjelaskan bahwa, momentum HKG ke 51 ini sangat strategis, untuk seluruh anggota PKK meningkatkan partisipasi dalam membangun Bone Bolango.

“kegiatan tahun ini menurut saya sangat spesial, karena untuk pertama kalinya Kecamatan Pinogu mengikuti kemeriahan ini,” jelas Loly.

Tak hanya itu, Ia pun mengungkapkan bahwa,hadirnya PKK ditengah-tengah masyarakat merupakan kepercayan yang begitu besar dari Pemerintah, yang harus senantiasa menjadi pemacu semangat dan jiwa kerelaan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“PKK harus secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program Pemerintah,sekaligus memberikan apresiasi kepada organisasi PKK sebagai unsur terdepan dalam menggalang peran serta masyarakat dan menjadi perekat antar fungsi fungsi kemasyarakatan dan pemerintahan,”Tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button