Kab. Bonebolango

Pelatihan PPKPD Kecamatan Botupingge Bonebol Dibuka Wabup Merlan Uloli

KABARGORONTALO.ID, (BONEBOL) – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli resmi membuka kegiatan Pelatihan (PKPD) Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Se-Kecamatan Botupingge ,Kabupaten Bone Bolango, Tahun 2021, Jumat (24/09/2021).

Dalam sambutannya Wabup menegaskan, pelatihan ini harus dapat meningkatkan kapasitas perangkat desa terutama dalam pengelolaan keuangan, sehingga kepala desa beserta perangkatnya dapat melaksankan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“Saya harap pelatihan ini dapat meningkatkan keuangan desa, sehingga kepala desa beserta perangkat desa melakukan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku, “kata Merlan

Ia juga menjelaskan agar kegiatan ini harus memberikan pengetahuan dalam menjalankan pemerintahan desa, agar kepala desa dan perangkat berhati hati dalam pengelolaan dana untuk pembangunan desa kedepannya.

“Tidak mudah menjadi Kepala Desa, tidak semua perangkat desa mengetahui pengelolaan dana desa, Kegiatan ini memberikan pengetahuan berkenaan pengelolaan dana desa ,saya minta tolong berhati hati dalam pengelolaan”, jelas Wabup

Acara dilanjutkan dengan menyematan tanda peserta pelatihan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bone Bolango dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Sementara kegiatan ini dihadiri oleh Kepala DMPD kabupaten Bone Bolango yang diwakili oleh Kabid Pemerintahan Desa Fangki Jaudi Tanango,Camat Botupingge Rahman Bau. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai dari tanggal 24 September 2021 hingga 26 September 2021, bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Reporter : As

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button