Kab. Pohuwato

Komitmen Terhadap Peningkatan SDM, Pemkab Pohuwato Optimalkan PKS Dengan UNTAD Palu

KABARGORONTALO.ID. – (POHUWATO) – Komitmen meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai wujud dari program serta visi misi pemerintahan Saipul -Suharsi, Pemkab Optimalkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Tadulako (UNTAD) Palu.

Khusus bidang kesehatan perhatian Pemkab begitu besar perhatiannya, sejak 2017 hingga saat ini dalam pengembangan SDMnya terus dilakukan.

Buktinya, saat ini Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa didampingi Kadis Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pemuda, Sahrudin Saleh, serta beberapa instansi terkait, menyerahkan nota kesepahaman perjanjian kerja sama (PKS) dengan Universitas Tadulako, (Untad), Palu yang diterima Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof. Dr. Ir. H. Amar, ST.,MT, Senin, (27/9/2021).

Wabup Suharsi Igirisa mengatakan, penyerahan nota kesepahaman (PKS) tersebut merupakan tindaklanjut dari kerjasama pemda pohuwato dengan untad, palu bagi mahasiswa baru yang lulus tahun 2021. “Mereka adalah putra daerah pohuwato dan saat ini kedua mahasiswa tersebut sedang mengenyam pendidikan yang insyaallah bisa selesai sampai keduanya menjadi tenaga kesehatan”,ungkap wabup.

Lanjut Wabup Suharsi Igirisa, nota kesepahaman PKS tersebut diserahkan setelah mahasiswa dinyatakan lulus di fakultas kedokteran.

Pemda pohuwato berharap agar anak didik yang ada di untad, palu bisa diperhatikan, karena tujuan utama pemda pohuwato bagaimana putra daerah ini bisa berhasil menyandang status dokter.

Karena kabupaten paling ujung barat provinsi gorontalo ini masih kekurangan tenaga dokter.

“Lanjutan kerja sama ini merupakan perhatian pemda terhadap pengembangan SDM khususnya di bidang kesehatan dan ini juga sebagai bentuk komitmen penjabaran visi dan misi bupati dan wabup yaitu sehat, maju, sejahtera (SMS) .

Olehnya ucapan terima kasih kepada pihak untad dalam hal ini wakil rektor yang telah bersedia menerima kami dan juga menerima nota kesepahaman PKS tersebut”ucap Wabup Suharsi Igirisa.

Sementara itu, Kabid Pemuda, Sahrudin Saleh menambahkan, setelah dua mahasiswa asal pohuwato ini dinyatakan lulus di fakultas kedokteran, maka pemda pohuwato menindaklanjuti dengan memberikan beasiswa kepada dua orang mahasiswa.

Artinya, lulus dulu baru pemda memberikan bea siswa, yang Alhamdulillah penyerahan nota kesepahaman PKS berjalan lancar dan diterima pihak universitas tadulako.

Alhmdulilah mulai tahun depan tiga orang putra daerah pohuwato lulusan universitas tadulako sudah menjadi dokter, ketiganya itu lahir dari program 1 dokter 1 kecamatan angkatan 2017”,jelas Kabid Pemuda, Sahrudin Saleh.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button