Politik

Jelang Pilgub, Hubungan Syarif-Nasdem Makin Erat

KABARGORONTALO.ID – Hubungan antara Syarif Mbuinga dengan kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sangat dekat. hubungan tersebut banyak melahirkan terkaan di ruang publik.

Publik pun mengait-ngaitkan pertemuan keduanya dengan Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo serentak pada 2024 nanti.

Di banyak momentum, pertemuan keduanya acap kali tertangkap kamera. Seperti halnya pada Jumat (31/12/2021). Syarif Mbuinga tepergok bertemu mantan anggota DPRD Pohuwato itu.

“Pak Syarif dan Pak Iwan memang beda partai, Pak Syarif di Golkar, Pak Iwan dari Nasdem. Tidak ada salahnya ketika dua tokoh ini bertemu dan membicarakan soal politik di 2024,” beber Uneng, salah satu warga Kecamatan Marisa.

Dirinya juga berharap, nantinya Pak Rachmat Gobel dan Pak Syarif Mbuinga maju di Pilgub Gorontalo 2024.

“Sangat luar biasa jika nanti Pak Rachmat Gobel dan Pak Syarif Mbuinga berpasangan itu keren,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi, Iwan S. Adam mengatakan bahwa pertemuan keduanya yakni sebatas silaturahmi, untuk membicarakan masalh-masalah di daerah..

“Saya dan Pak Syarif Mbuinga intens bertemu. Banyak hal yang kami bicarakan terkait daerah. Namun jika dikaitkan dengan Pilgub, itu masih jauh. Kami hanya silaturahmi,” kata Iwan.

Perihal terkaan konsolidasi untuk kepentingan Pilgub, imbuh Iwan, itu tinggal dari penilaian masyarakat saja, nanti akan terlihat dengan sendirinya.

“Soal isu konsolidasi dan pendekatan politik, itu hak masyarakat menilai. Kalaupun Pak Rachmat Gobel dan Pak Syarif Mbuinga berpasangan, ya itu kita lihat nanti. Tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Semua bisa terjadi,” tandasnya.

Untuk diketahui, selain mantan Bupati Pohuwato 2 periode, Syarif Mbuinga merupakan tokoh besar politik di Provinsi Gorontalo dari Partai Golkar.

Sementara itu, Rachmat Gobel merupakan tokoh politik nasional dari Partai Nasdem. Saat ini, Rachmad Gobel aktif sebagai Wakil Ketua DPR-RI, (KG).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button