Kab. Gorontalo Utara

Bupati Indra Yasin Lantik Suleman Lakoro Sebagai Sekda Definitif

KABARGORONTALO.ID, (Gorit) – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin melantik pejabat sekretaris daerah (sekda) Suleman Lakoro, Selasa 25/01/22. Sebelumnya, Bupati resmi menonaktifkan pejabat definitif Ridwan Yasin.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Wakil Ketua DPRD, Roni Imran dan para asisten serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutan Bupati Indra Yasin, dirinya mengucapkan selamat atas dilantik Suleman Lakoro sebagai Sekda Definitif.

“Saya ucapkan selamat buat sekda baru Suleman Lakoro, semoga dengan jabatan baru ini bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagaimana amanat undang-undang. Ucap bupati Indra.

Ia juga mengungkapkan bahwa, pelantikan itu dilakukan setelah menerima hasil dari panitia pelaksana seleksi (Pansel) terhadap beberapa calon pejabat Sekretaris Daerah Gorontalo Utara.

“Itu berdasarkan rekomendasi KSN dan Gubernur Gorontalo setelah melalui seleksi oleh tim pansel, dan hasilnya sebetulnya ada 7 yang ikut seleksi ,tapi 2 gugur duluan, kemudian tinggal 5 dan terakhir tinggal 3.

Lanjut Indra, dari tiga tersebut, hasilnya yang hari ini saya lantik, tentunya itu sudah berdasarkan hasil seleksi panitia dengan melihat dari berbagai sisi, berbagai segi untuk dipertimbangkan dan setelah itu diserahkan kepada saya, dan saya tinggal menunggu hasilnya.

Reporter: Suci

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button