Politik

Terkait Rekrutmen PT.PETS Ketua DPRD Nasir Giasi : Bukan Bicara Prioritas Tapi Kewajiban Bagi Tenaga Kerja Lokal

KABARGORONTALO. ID – Kaitan dengan penerimaan tenaga kerja salah satu perusahaan tambang (PT.PETS) yang ada di Kabupaten Pohuwato, ketua DPRD Nasir Giasi. pihak perusahaan harus rekrut tenaga kerja lokal.

Nasir Giasi saat diwawancarai awak media, usai menghadiri vaksinasi massal diringa mengungkapkan bahwa komitmen awal ditandatangani MoU antara Pemerintah Daerah dan pihak perusahaan apapun ketika berbicara tenaga kerja mereka harus berkewajiban merekrut tenaga kerja lokal itu sendiri.

“Saya rasa komitmen awal ketika ditandatanganinya MoU maupun Izin, ketika perusahaan apapun termasuk perusahaan tambang PT.PETS di Pohuwato, sejak dibuka perekrutan tenaga kerja itu bukan hanya berbicara prioritas akan tetapi itu sudah kewajiban mereka untuk kemudian merekrut tenaga kerja lokal itu sendiri,” Jelas Nasir Giasi Didampingi Asisten Pemerintahan Arman Mohamad.

Sebab menurut Nasir, jangan sampai tersebar kabar bahwa Pemerintah Daerah mengemis adanya perekrutan tenaga kerja lokal dari perusahaan tambang tersebut.

“Jangan ada bahasa kita lagi mengemis bahwa perusahaan tambang harus mengambil tenaga kerja lokal, saya rasa jangan ada bahasa begitu. Karena mengingat hal tersebut menjadi komitmen mereka dari awal,” Sambung Nasir.

Terakhir, Nasir berharap tenaga kerja lokal menjadi sebuah keniscayaan bagi perusahaan yang harus direkrut oleh perusahaan itu sendiri.

Reporter : GK

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button