DesaKab. Gorontalo Utara

Lakukan Selebrasi Hari Kemerdekaan, Atlet Provinsi Gorontalo Terbangkan Paralayang Membentakan Bendera

KABARGORONTALO.ID – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke 77, pemerintah Desa (Pemdes) mengadakan Pelaksanaan atraksi paralayang yang dilakukan oleh Atlit Provinsi Gorontalo, di Desa Dunu Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara.

Rangkaian acara ini dihadiri Dinas Perikanan Provinsi Gorontalo, dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Universitas bina Taruna gorotalo dan Masyarakat Desa Dunu Setempat,Minggu, (14/8/2022).

Dengan menggunakan paralayang yang dibentangkan bendera merah putih yang melambangkan nuansa hari kemerdekaan Republik Indonesia sudah dimulai di Desa Dunu, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara.

Sekitar satu jam terbang, para atlet kemudian mendarat di tempat pendaratan paralayang dekat pantai Desa Dunu, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara.

Selain paralayang terdapat juga beberapa acara dalam rangka memeriakan hari kemerdekaan seperti acara pelepasan penyu, pembentangan bendera di dalam air laut dan terdapat beberapa games yang seru dapat mengibur masyarakat Desa Dunu.

“Acara ini dilepas oleh Tukik japesda, Diving, Dolphin Underwater acara ini dilakukan dalam rangka memberikan hari kemerdekaan republik Indonesia yang Ke 77 . Selain pendaratan paralayang ada juga acara seperti pelepasan penyu, pengibaran bendera dalam air dan pelepasan penyu acara ini cukup meriah dan dapat menghibur kita masyarakat yang ada di Desa Duni ini,” ucap Rian Sekertaris Desa

Adapun harapan Sekdes Dunu seperti dangan adanya kegitan seperti ini agar kiranya kedepan Desa Dunu akan menjadi Desa destinasi wisata Tukik penyu lewat Adopsi tukik,sekaligus Wisata Paralayang, sehingga desa dunu menjadi desa yang bisa bersaing dgn desa-desa lain pada umunya yang Ada di provinsi Gorontalo.

“Kedua bisa menumbuh kembangkan Peningkatan ekonomi masyarakat desa. Tentunya dengan hadirnya kegiatan seperti ini masyarakat Antusias mendukung penuh,tentu kami juga perlu Perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten atau pun provinsi dan Pusat,” pungkasnya.

Reporter: Sanasia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button