Kab. Bonebolango

Hamim Pou Siapkan Dua Program Untuk Mengatasi Inflasi Daerah

KABARGORONTALO. ID – Jelang 12 tahun memimpin Bone Bolango, Bupati Hamim Pou (HP) menyiapkan dua program untuk mengatasi inflasi daerah.


Hal ini diutarakan langsung oleh Bupati Bone Bolango dua periode itu saat diwawancarai awak media disela mendampingi Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel ketika berkunjung di Danau Perintis, Rabu (31/8/2022).

Hamim Pou menjelaskan secara pribadi dirinya telah memimpin Bone Bolango selama 12 tahun dengan meraih berbagai prestasi dan beragam hal yang belum dikerjakan.”Kita harus banyak bersyukur atas capaian kita. Komitmen dan gotong royong kita semakin baik ditengah efisiensi anggaran,”jelas Hamim.

Bupati yang juga dikenal sebagai Panglima anak yatim itu mengungkapkan jelang 12 tahun memimpin Bone Bolango yang jatuh pada 18 September nanti, ia akan mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menggunakan motor atau mobil setiap hari Jumat, dan menganjurkan puasa sunnah Senin-Kamis atau salah satunya Senin atau Kamis.

“Program ini untuk mendukung non emisi. Kita bisa berjalan, berlari atau bahkan bersepeda ke kantor setiap hari Jumat. Jadi bisa dikatakan kita berolahraga bersama, termasuk dianjurkan untuk puasa sunnah Senin-Kamis atau salah satunya,”ungkap Hamim.

Ia menambahkan bahwa, program itu juga berkaitan dengan isu kenaikan BBM ditengah keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Olehnya, Hamim mengingatkan kepada aparatnya, agar selalu mematikan lampu, AC, listrik jika tidak ada kegiatan, tidak boleh ditinggalkan dalam keadaan hidup.

Hamim yang juga memiliki pengalaman panjang di dunia jurnalistik itu menambahkan untuk mencegah inflasi di Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo dirinya juga akan membagikan 120 ribu bibit cabai kepada masyarakat yang akan ditanam di depan, samping atau belakang rumah.

Sebab salah satu penyumbang inflasi di Gorontalo itu akibat mahalnya harga cabai.‚ÄĚJadi kita akan mendistribusikan 120 ribu bibit cabai agar masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam cabai,”Tutupnya. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button