Kab. PohuwatoPemerintahan

Aktraksi Paralayang Warnai Peringatan World Tourism Day di Pohuwato

KABARGORONTALO.ID – Pada puncak peringatan hari World Tourism Day (WTD) ke-42 di Kabupaten Pohuwato berlangsung meriah. Menariknya, aktraksi Paralayang turut mewarnai WTD tersebut yang berlangsung di puncak Lelato Desa Lomuli, Kecamatan Lemito, sebagai tempat pusat pelaksanaan kegiatan, Selasa, (27/09/2022).

Menariknya lagi, Aktraksi tersebut dilakukan 4 pilot Paralayang, yang tidak lain merupakan warga asal Desa Lomuli itu sendiri. Keempat pilot yakni Yusuf Zakaria (24), Ismail Koyo (30), Mohamad Kasim (24), dan Utun Moha (22), Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Kadis Pariwisata Provinsi, Rifli Katili pun, ikut tercengang saat menyaksikan aktraksi Warga Pohuwato tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Pohuwato sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Terutama aksi paralayang yang merupakan kali pertama di Pohuwato, karena hanya berada di Kecamatan Lemito. Meski demikian, diakui bahwa beberapa pariwisata di bagian Barat Provinsi Gorontalo ini masih dalam tahap pengembangan.

Dengan Optimis, orang nomor satu di Kabupaten Pohuwato itu berdalih, bahwa Pemda Pohuwato terus berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata Desa Lomuli yang menjadi satu-satunya lokasi olahraga paralayang di provinsi gorontalo.

‚ÄúPemerintah daerah akan mendukung, akan mensupport, yang insyaallah kedepannya lokasi ini akan kami kembangkan dan kita sebarluaskan informasinya sampai luar Daerah,” ujar Bupati penuh Optimis.

Selain itu, Bupati Pohuwato juga mengaku sangat bangga, karena di Pohuwato sudah punya pilot paralayang yang berasal dari Desa Lomuli dengan harapan potensi yang ada ini dapat dikembangkan.

Reporter : Iskandar Badu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button