Otomotif
Trending

Bantah Nikuba Diundang oleh Ferrari-Lambo-Ducati, BRIN: Mitra Kami Yang Bawa

Konferensi pers BRIN. (Foto: Ridwan Arifin)

KABARGORONTALO.ID, – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) meluruskan klaim yang beredar luas di media sosial bahwa Nikuba karya Aryanto Misel dilirik Ferrari dan Lamborghini hingga diundang perusahaan otomotif kenamaan itu ke Italia. BRIN menyebut pihak yang mengajak Aryanto Misel ke Italia adalah mitranya.

“Ini terkait dengan mitra kami tadi ya yang mengundang periset kami ke Italia. Menurut pengakuan, mitra kami yang juga biayai Pak Misel itu, bukan perusahaan otomotif Italia yang ternama yang mengundang (Aryanto Misel),” ujar Haznan Abimanyu selaku Kepala Organisasi Riset Energi dan Manufaktur kepada wartawan di kantor BRIN, Jakarta, Jumat (14/7/2023) seperti dilansir detikNews.

Haznan menyebutkan kabar tersebut sudah terkonfirmasi. Dia menegaskan mitranya yang membawa Misel ke Italia.

“Mitra kami yang membawa Pak Misel ke Italia untuk menemui induk perusahaan yang di Italia, ini terkonfirmasi ya, nanti bisa konfirmasi, ini info yang saya dapatkan,” ungkap Haznan Abimanyu.

Baca juga:BRIN: Bukan Ferrari-Lambo-Ducati Undang Nikuba ke Italia tapi Mitra Kami

Soal kabar Misel yang dibawa ke sebuah pameran otomotif di Italia, Haznan menjelaskan itu juga merupakan kerja dari mitranya, sehingga Misel punya kesempatan untuk memperkenalkan penemuannya.

“Jadi itu bukan Ferarri, Lamborghini, Ducati yang mengundang Pak Misel, tapi mitra kami yang membawa Pak Misel itu untuk mempresentasikan teknologinya ke sana dengan membawanya dan kemudian mengunjungi pameran otomotif di Italia,” papar Haznan.

Namun Haznan tidak menyebutkan identitas mitranya itu. Dia menyebut harus meminta konfirmasi dengan mitra itu.

Diberitakan sebelumnya, pihak TNI, yakni Kodam III Siliwangi, mengabarkan Nikuba diberangkatkan ke Milan dan kabarnya menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan penyedia sumber energi untuk Ferrari dan Lamborghini.

“Perjanjian kerja sama dengan perusahaan penyedia sumber energi bagi Ferrari dan Lamborghini,” kata Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi, Kolonel Inf Adhe Hansen, kepada detikcom, Selasa (4/7) lalu.

Pihak TNI di Jawa Barat itu memang mendukung temuan Aryanto Misel tersebut. Presentasi ke pihak pabrikan otomotif sudah dilakukan pada 18 Juni lalu di Milan.

Baca juga:Cerita Penemu Nikuba: Dibantai di RI, Diminati Perusahaan Otomotif Italia
SUMBER: Tim detikNews –¬†detikJateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button