Pendidikan

Meningkatkan Iman dan Taqwa, Unipo Akan Bangun Tempat Ibadah

KABARGORONTALO.ID, – Untuk meningkatkan iman dan taqwa Unipo bangun tempat ibadah.

Dalam menjalankan perintah ketaatan sholat dan keagamaan, secara bersama Universitas Pohuwato (UNIPO) akan membangun masjid kampus.

Mesjid kampus akan dibangun, di awali dengan pengukuran lokasi bersama jajaran dosen Unipo, dan turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Unipo, Wakil Rektor II Unipo, Wakil Rektor I dan para dekan dilingkungan Unipo dan Ketua LPM Edy Sijaya.

Terlihat pembangunan mesjid kampus Unipo tersebut mulai action, dengan melakukan pengukuran serta penentuan arah kiblat.

Dengan melibatkan pihak kantor urusan agama kecamatan marisa dan dilanjutkan dengan doa sholawat bersama.

Sementara itu ketua panitia pembangunan kampus Unipo Umar Sune mengatakan, pembangunan masjid kampus Universitas Pohuwato ini merupakan kekompakan bersama antara para dosen dan melibatkan seluruh mahasiswa.

“Alhamdulillah hari ini jumat kami bersama dengan seluruh panitia pembangunan kampus unipo melaksanakan pengukuran lokasi pembangunan mesjis kampus serta menentukan arah kiblat,”ujar Umar.

Dijelaskan, pihak Universitas Pohuwato mengundang kantor urusan agama kecamatan marisa agar bersama-sama menentukan arah kiblat dari pembangunan masjid kampus tersebut.

“Jadi kita langsung menentukan arah kiblat agar bangunannya mengikuti arah kiblat untuk itu kami mengundang dari pihak kantor urusan agama kecamatan marisa agar bersama-sama menentukan arah kiblatnya,”jelas Umar.

Dengan doa dan restu Umur berharap, pembangunan masjid kampus Unipo dapat berjalan dengan baik dan akan segera dimanfaatkan oleh para jamaah.

“InsyaAllah kami mohon doa restu serta dukungannya, agar mesjid yang akan kita bangun diarea kampus unipo ini dapat berjalan dengan baik serta dapat segera mungkin dimanfaatkan oleh para jamaah,”harap Umar.

Ditanya terkait anggaran pembangunan mesjid kampus unipo ketua panitia Hi.Umar sune menyampaikan, bahwa anggaran dari pembangunan kampus ini berasal dari partisipasi para dosen, mahasiswa serta dari yayasan dan tidak menutup kemungkinan panitia juga akan membuka ruang kepada pihak-pihak yang akan berpartisipasi dalam pembangunan kampus unipo.

rilis PJS

Tim KG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button