Kab. Boalemo

Penjabat Boalemo Sherman Moridu Hadiri Haul Akbar

KABARGORONTALO.ID, – Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu menghadiri Haul Akbar KH. Umar Alamri dan KH. Muhammad Abubakar.

Kegiatan tersebut digelar di Pondok Pesantren Alkhairaat Tilamuta, Minggu (17/9/2023)

Diketahui, KH. Umar Alamri dan KH. Muhammad Abubakar itu sendiri merupakan pendiri dan juga tokoh di Pesantren Alkhairaat Tilamuta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Ketua bersama Wakil Ketua DPRD Boalemo, Unsur Forkopimda Boalemo, Pj. Sekda Boalemo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Boalemo dan Pohuwato serta para santri, orang tua dan masyarakat.

“Hari ini kita berkumpul di acara Haul pendiri Alkhairaat Tilamuta, yakni Alm. KH. Umar Alamri dan KH. Muhammad Abubakar, kedua sosok pemuka agama yang senantiasa menebarkan suri tauladan kepada masyarakat,” tutur Pj. Bupati Sherman Moridu dalam sambutannya.

Pj. Bupati Sherman menjelaskan, bahwa diawal pemekaran Kabupaten Boalemo pada 24 tahun silam, kedua tokoh Alkhairaat tersebut turut memberikan andil yang cukup besar.

“Perjuangan untuk merintis Kabupaten Boalemo sangat panjang dan penuh liku-liku serta pro kontra, kedua tokoh ini berjuang dengan doa dan berjuang bersama untuk disahkannya Kabupaten Boalemo yang ibukotanya di Tilamuta,” kata Pj. Bupati Sherman Moridu.

Lebih lanjut Pj. Bupati Sherman Moridu meminta kepada seluruh masyarakat, agar kiranya apa yang telah dilakukan KH. Umar Alamri dan KH. Muhammad Abubakar semasa hidupnya, dapa menjadi contoh untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari Haul ini, yakni bagaimana kita meneladani sosok guru yang sangat berjasa dalam mengajarkan ilmu agama, teladan itulah yang selalu menjaga kita dari kemungkaran dan kezaliman,” ujar Pj. Bupati Sherman Moridu.

Sumber prokopim Boalemo (HLapasau)

Tim KG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button