Kab. Bonebolango

Bupati Bonebol Tegaskan, OPD Paham Sasaran Strategis dan Indikator Kinerja

KABARGORONTALO.ID, (Bonebol) – Bupati Hamim Pou tegaskan, OPD harus paham sasaran strategis dan indikator kinerja

Hal ini terungkap saat penandatanganan perjanjian kinerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Bone Bolango Tahun 2022 ,di Pimpin langsung oleh Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S Uloli dan Sekretaris Daerah Ishak Ntoma,diruang rapat Bupati Jumat (28/1/2022).

Pendatanganan kinerja yang diikuti pejabat teras dilingkungan pemda Bone Bolango suasana tegang, Bupati dengan tegas menanyakan satu persatu indikator-indikator program yang dijalankan.

Kepala Dinas (Kadis) Pemdes, ditanya langsung oleh Bupati indikator kerja, dan inovasi OPDnya. Ia mengungkapkan, perjanjian ini meliputi seluruh pemangku kepentingan tidak hanya Camat atau pimpinan OPD, bahkan Bupati juga memiliki perjanjian kerja yang diterjemahkan diseluruh OPD.

Dalam rinciannya, Bupati menjelaskan bahwa ,ada 15 sasaran strategis, dan indikator kinerja yang diantaranya .
“meningkatnya kualitas pendidikan, meningkatnya derajat kesehatan masyarakat, meningkatnya daya beli masyarakat, meningkatnya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,

” Dan meningkatnya pemberdayaan pendapatan masyarakat, meningkatnya kualitas infrastruktur pelayanan daerah, meningkatnya kemandirian desa, meningkatnya kualitas indeks kualitas lingkungan hidup, menurunnya tingkat kerawanan bencana, meningkatnya nilai investasi, meningkatnya pertumbuhan UMKM, meningkatnya pengembangan sektor unggulan.

“serta meningkatnya kepatuhan terhadap penyelenggaran pemerintahan, meningkatnya kualitas pelayanan publik, profesionalisme, dan kepuasan masyarakat. Dan meningkatnya akuntabilitas kinerja pemerintahan,”

Bupati menambahkan, selain indikator ini masih ada 103 program dengan lebih kurang 900 miliah 765 juta rupiah. “Saya berharap pimpinan opd paham sasaran strategis dan indikator kinerja,”tutupya.(**).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button