Kab. BonebolangoPemerintahanUncategorized

Bupati Bonebol Lantik dan Ambil Sumpah 3 Penjabat Kepala Desa

KABARGORONTALO. ID, Bonebol – Bupati Bone Bolango Merlan Uloli resmi melantik dan mengabil sumpah janji tiga Pj. Kepala Desa (Kades) di kecamatan Botupinge,Kabupaten Bone Bolango, Selasa (20/2/24).

Ketiga Pj kades yang dilantik yaitu Kamaludin Panmus sebagai Pj Kades Tanah Putih, Asra Piola, sebagai Pj Kades Timbuolo Timur dan Zainudin Bau sebagai Pj Kades Pangulo.

Dalam arahannya,Bupati Merlan menaruh harapan besar kepada para Pj Kades yang dilantik dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan di desa dengan baik dan tidak mementingkan kepentingan golongan tertentu terlebih untuk kepentingan pribadi.

“Segera berbaur pada masyarakat, dengarkan masalah yang dihadapi masyarakat dan berusaha mencari solusi yang baik dan tepat dengan tetap memperhatikan peraturan yang berlaku”, kata merlan.

Selain itu, Ia juga berpesan agar terus bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi dengan seluruh lembaga serta elemen masyarakat yang ada.

“Saya bilang kan kalian dilantik hari ini pertama memang menjadi pelayan rakyat, nah pelayan rakyat inilah yang harus saya putuskan, bagaimana secara penganggaran kalian harus siap bekerjasama dengan kolaborasi dengan pemda terkait bagaimana memprioritaskan hak-hak dasar rakyat,” jelasnya.

Bupati juga mengimbau agar para Penjabat Kades ini untuk memberikan kinerja terbaiknya kepada masyarakat. Dirinya juga menegaskan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para Penjabat Kades.

“Nah ini yang selalu saya tegaskan bahwa kalian dilantik hari ini adalah untuk menjadi pelayan rakyat dan saya tidak mau ada keluhan-keluhan dari rakyat langsung ke saya. Terkait keluhan-keluhan, terkait pelayanan, mungkin saya akan segera bertindak ya. Makanya kita cek aja dulu, kita lihat kinerja mereka bagaimana, karena mereka bisa dievaluasi kembali terkait kinerja mereka,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button