Kab. PohuwatoPemerintahan

Di Patilanggio Saipul Suharsi Hadiri Kegiatan Panjat Pinang

KABAR POHUWATO -, Setiap lebaran ketupat, berbagai kegiatan digelar oleh panitia untuk menyemarakan kegiatan tersebut.

Seperti halnya di Desa Iloheluma, Kecamatan Patilanggio, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, menyempatkan waktu menghadiri kegiatan yang digelar oleh pemerintah dan masyarakat Desa Iloheluma, Rabu, (17/04/2024).

Berbagai kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Desa Iloheluma turut disaksikan Bupati, Wakil Bupati dan Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa.

Seperti halnya panjat pinang, meski tidak mengikuti sepenuhnya, akan tetapi Bupati Saipul dan Wabup Suharsi turut memberikan motivasi kepada peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Tradisi panjat pinang yang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat setempat terutama pada lebaran ketupat adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati tidak hanya menambahkan kegembiraan, tetapi juga menunjukkan dukungan pemerintah terhadap warisan budaya lokal.

Bupati Saipul menyampaikan betapa pentingnya melestarikan tradisi-tradisi seperti panjat pinang.

“Acara ini tidak hanya tentang meraih hadiah atau kejuaraan, tetapi juga tentang memperkuat ikatan antarwarga dan memupuk semangat kebersamaan.

Dengan harapan agar kegiatan ini berjalan aman dan tertib”,ucapnya.

Sementara itu, Wabup Suharsi Igirisa dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena bisa menghadiri kegiatan yang digelar oleh pemerintah dan masyarakat Desa Iloheluma, meski tidak mengikuti kegiatan sampai selesai karena banyaknya kegiatan yang akan dihadiri sampai di wilayah barat Pohuwato. “Kami bersyukur bisa bersama degan masyarakat Desa Iloheluma.

Olehnya atas nama pribadi, keluarga, dan jajaran pemerintah daerah kami menyampaikan selamat hari raya idulfitri, minal aidin wal faidzin.

Semoga silaturahmi ini bisa terjaga dan insyaallah dengan silaturahmi yang baik bisa diturunkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT dan daerah kita menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”,ujar Wabup Suharsi.

Sumber: Hms.
Tim: KG.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button