Kab. PohuwatoPemerintahan

Bupati Saipul Mbuinga Bersama Danrem 133/Nani Wartabone Tinjau Bandara Yang Akan Diresmikan Presiden RI Joko Widodo

KABAR POHUWATO, – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Totok Sulistyono, dan Forkopimda Pohuwato beserta jajaran pejabat terkait melakukan peninjauan terhadap kesiapan Bandara Panua Pohuwato yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Senin, 22 April 2024 mendatang.

Selain unsur pemerintah daerah, turut hadir pula Ditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan RI, Imron Jazuli, dan Kepala Bandara Pohuwato, Tri Nugroho yang juga selaku Kepala Bandara Pogogul, Buol, di Bandara Panua Pohuwato yang berada di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan, Jum’at, (19/04/2024).

Pantauan di lapangan, Bupati Saipul Mbuinga bersama Danrem 133 NWB dan Forkopimda Pohuwato mengecek berbagai fasilitas dan infrastruktur dari bandara itu, mengingat peresmian tinggal mengitung hari atau pada Senin depan.

“Insyaallah peresmian bandara ini akan membawa dampak baik bagi perkembangan pariwisata dan investasi di Pohuwato, yang nantinya muaranya pada pertumbuhan ekonomi di daerah ini”,ucapnya.

Bandara Pohuwato kata Saipul, merupakan sebuah tonggak sejarah bagi pembangunan wilayah ini. Dengan nanti akan diresmikannya bandara ini, kami yakin akan membawa dampak positif yang besar bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Pohuwato serta wilayah sekitarnya.

Bandara Pohuwato yang telah lama dinantikan ini, diyakini akan menjadi salah satu infrastruktur penting dalam mendukung konektivitas dan mobilitas penduduk, serta memperluas aksesibilitas wilayah Pohuwato ke berbagai daerah di Indonesia.

Usai meninjau bandara, Bupati Saipul, Danrem 133 NW dan Forkopimda Pohuwato menuju lokasi panen raya yang ada di Desa Imbodu.

Karena rencananya Presiden Jokowi akan melakukan panen raya jagung usai peresmian Bandara Panua Pohuwato.

Sumber: Hms.
Tim: KG.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button