Kab. Pohuwato

Hari Ini, Pemkab Pohuwato Salurkan Bantuan Sebanyak 17.456 Secara Serentak Di 13 Kecamatan

KABARGORONTALO.ID-Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Pohuwato Bupati, Syarif Mbuinga, saat melakukan peninjauan kesiapan penyaluran bantuan kepada warga.

Peninjauan tersebut, bertempat di Aula Panua Kantor Bupati Pohuwato,pada Kamis Malam,16/4/2020).

Bantuan Sebanyak 17.456 dalam bentuk paket sembako dibagikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19,dan bantuan ini pun akan disalurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato pada jumat hari ini.

“Bantuan ini ditujukan bagi warga masyarakat non Basis Data Terpadu (BDT), yang terdampak virus corona,” ungkap Syarif.

“Bagi BDT yang sudah menerima bantuan melalui PKH dan program pemerintah, itu tidak lagi menerima. Namun, dari data BDT yang belum tercover pemerintah pusat, itu akan kami cover,” sambungnya.

Menurut Syarif, pendistribusian bantuan ini akan diserahkan langsung ke masyarakat penerima,atau dari rumah ke rumah warga.

“Agar dalam pendistribusiannya, tidak menimbulkan perkumpulan masa, maka ini akan kami antar satu persatu ke rumah-rumah warga,” ujar Bupati Syarif.”

Adapun bantuan yang diperuntukan bagi 17.456 kepala keluarga itu, masing-masing akan menerima 10 kilo, Gram, Beras, Minyak Goreng 1 Liter, dan 7 Kaleng Ikan Kemasan.

Terpisah,pada tempat yang sama, Sekda Pohuwato, Djoni Nento menjelaskan, bantuan dalam bentuk paket sembako ini nantinya akan diserahkan setiap Bulannya selama 3 Bulan”.

“Bantuan ini akan kami berikan setiap Bulannya selama 3 Bulan, sejak April sebelum Ramadhan, Mei sebelum Idul Fitri, dan terakhir Juni, sambil kita lihat perkembangan dampak Corona ini.

Namun pemerintah sudah siap sampai akhir tahun ini” ungkapnya.

Kata Sekda, total 100 Armada disiapkan untuk pendistribusian bantuan, pada Hari ini Jumat,Tanggal 17-4-2020 paling lambat sekitar jam 11 siang, bantuan ini akan kami salurkan secara serentak di 13 kecamatan, dan ditargetkan akan berlangsung selama 3 hari tutupnya,(*).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button