Kab. Bonebolango

Setelah Prosesi Adat Moloopu, ini Harapan Wakil Bupati Bonebol Merlan Uloli

KABAR BONE BOLANGO – (kabargorontalo.id),Upacara adat Moloopu sendiri merupakan serangkain prosesi kegiatan untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, dari rumah kediaman pribadi Bupati Dan Wakil bupati menuju ke rumah Jabatan.

Setelah Bupati Bone Bolango Hamim Pou, kini Wakil Bupati Merlan Uloli mengikuti Prosesi upacara adat Moloopu bertempat di rumah jabatan Wakil Bupati Bone Bolango, Senin (01/03/21).

Prosesi adat moloopu diawali dari kediaman pribadi di Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila menuju rumah jabatan Wakil Bupati di Desa Boludawa Kecamatan Suwawa.

Usai mengikuti Prosesi Adat Moloopu Wabup Melran menyampaikan, hal tersebut merupakan pertama kali.

Meski demikian, dirinya sangat bersyukur mengikuti prosesi adat moloopu, dan menyampaikan rasa terimakasih terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango, atas terselenggarannya Prosesi adat Moloopu ini,sebab banyak pesan positif yang terkandung di dalamnya.

Alhamdulillah urai Wakil Bupati, prosesi moloopu ini bisa berlangsung dengan hikmah, lancar dan baik. Ini adalah awal untuk satu langkah kami selaku wakil Bupati Bone Bolango melangkahkan kaki memasuki pintu pemerintahan Bone Bolango lewat prosesi adat.

“Setelah pada hari Jumat kami telah dilantik bersama bapak Bupati Bone Bolango dan dua Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Provinsi Gorontalo,” ucap Merlan.

Merlan mengajak kepada seluruh masyarakat Bone Bolango untuk bersama memberikan sinergitas serta dukungan untuk membawa perubahan Bonebol ke arah yang lebih baik.

Pihaknya kata Merlan, mohon dukungan semua masyarakat Bone Bolango untuk kiranya kita sama-sama membangun Bonebol tercinta bersama mengawal pemerintahan ini.

“Sehinga seluruh program, harapan masyarakat Bonebol akan kami bawa bersama dan menjadi masyarakat yang sejahtera,” kata Merlan.

Wakil Bupati terpilih ini memberikan ucapan terima kasih kepada mantan wakil Bupati Kilat Wartabone,dan akan bersilahturahmi dikediaman beliau setelah adat moloopu.

“Saya ucapan banyak terima kasih kepada pak Kilat Wartabone selaku wakil Bupati sebelumnya, dan insya Allah saya akan bersilahturahmi diwaktu akan datang setelah adat moloopu ini,”Jelasnya.

Pada Prosesi adat Moloopu Wakil Bupati Pohuwato, turut disaksikan langsung Sekda Bone Bolango , ketua DPRD Bone Bolango, Pimpinan OPD, Camat se-Bone Bolango, serta Tokoh Masyarakat dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.

Wartawan: Alim S.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button