Advertorial

Isu Tempat Ibadah Akan Di Bongkar Itu Hoax, Berikut Kata Penjabat Kades

POHUWATO-kabargorontalo.id, Tempat ibadah yang berada di dusun puladingo desa hulawa kecamatan buntulia kabupaten pohuwato, sempat diisukan bakalan di bongkar hanya untuk dijadikan tambang emas.

Pasalnya, pemberitaan yang baru-baru ini di isukan oleh salah satu media lokal, tidak sesuai data dan fakta dilapangan.

Salah satu mantan penjabat Kepala Desa Hulawa Abdulwahab Bahila, saat di temui awak media kabargorontalo.id,ia mengakui bahwa persoalan pembongkaran masjid tidak benar alias hoax,

“Selama 8 bulan saya menjabat di desa hulawa mengantikan ayah saya, masjid yang di bangun itu atas kesepakatan masyarakat desa hulawa sendiri, bahkan selama saya menjabat tidak pernah mendengar permaslahan itu. Bahkan, isu masjid bakalan di bongkar karena hanya di peruntukan untuk pribadi oleh pelaku usaha pertambangan, itu sangatlah keliru dan tidak benar,” jelas Abdul.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua BPD Desa Hulawa Wenang Karim,ia menambahkan bahwa dirinya pun tidak pernah mendengar hal itu, apalagi sampai muncul kepermukaan isu masjid yang di bongkar.

“Semua tanah yang ada di desa hulawa itu ada kandungan emasnya, kalau memang mau bongkar masjid hanya dengan alasan ada emas di bawahnya mungkin sudah dari tahun-tahun kemarin sudah terbongkar,” ungkap Wenang.

“Saya lahir sampai dengan usia saat ini masjid yang menjadi swadaya masyarakat hulawa tidak pernah bermasalah. malahan sebaliknya, para pengusaha justru berbondong-bondong mengumpulkan dana untuk rehapan masjid lama dan untuk pembuatan rumah ibadah yang baru” Tutupnya (Ajp).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button