Kab. Bonebolango

Bupati Merlan Uloli Menghadiri Kegiatan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PPGP

KABAR BONEBOL – Plt Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menghadiri Kegiatan Lokakarya 7 “Panen Hasil Belajar” Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 8 yang dilaksanakan di Gedung PGRI Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (2/12/23).

Dalam sambutan Bupati Merlan mengatakan bahwa,Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) merupakan inovasi pemerintah untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik melalui program pengembangan keprofesian berkelanjutan melalui pelatihan dan kegiatan kolektif Guru.

“Program ini bertujuan memberikan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran dan pedagogik kepada guru,sehingga mampu menggerakan komunitas belajar,baik dalam maupun di luar sekolah yang berpotensi menjadi pemimpin pendidikan untuk mewujudkan rasa aman,nyaman dan bahagia terhadap peserta didik dilingkungan sekolahnya masing masing,”kata Merlan

Bupati Merlan berharap, program guru penggerak dapat menciptakan sumber daya manusia unggul yang bersifat holistik dan tidak hanya berfokus pada kemampuan kognitif saja.

“Saya berharap esensi dari tujuan program guru penggerak dapat menciptakan sumber daya manusia unggul yang bersifat holistik dan tidak hanya berfokus pada kemampuan kognitif saja, juga yang tidak kalah pentingnya adalah pengembangan nilai-nilai karakter dalam membentuk kepribadian peserta didik,”Pungkasnya.

Rilis:

Jurnalis: Alim S.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button