Advertorial

BPBD Pohuwato dan BPBD Kabgor Gelar Latihan Gabungan Tanggap Darurat Bencana

KABAR POHUWATO – (kabargorontalo.id), Guna terciptanya tenaga-tenaga profesional dan terlatih dalam menjalankan tugas ketika menghadapi bencana. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pohuwato, bersama BPBD Kabupaten Gorontalo, menggelar Latihan Gabungan Tanggap Darurat Bencana yang dilaksanakan di halaman Kantor BPBD Pohuwato, Jum’at (02/04/2021).

Latihan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa dan turut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, dan Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku dan Kepala BPBD Pohuwato, Ramon Abdjul, selaku Panitia Pelaksana (Panpel).

Wakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa menyampaikan apresiasi dan atensinya, atas kerjasama antar Pemkab Gorontalo bersama Pemkab Pohuwato, dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.

“Tentunya, penggabungan latihan antar BPBD Kabupaten Gorontalo dan BPBD Pohuwato, ini sangatlah tepat. Karena secara peta Geografis, Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato, memiliki kesamaan,” kata Suharsi.

Ia pun berharap, kerjasama ini bisa terus dilakukan. Terutama, dapat bersama-sama dengan daerah lain di Provinsi Gorontalo.

“Sehingga, kita di Wilayah Provinsi Gorontalo ini, tidak menutup kemungkinan ketika tertimpa bencana, kita bisa satu sikap, satu gerakan, dalam menanggulangi bencana,” tandas Wakil Bupati Pohuwato.

Wartawan: KT.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button