Kab. BonebolangoPemerintahan

Bupati Merlan Menghibau Warga Untuk Tak Resah Soal Kenaikan Harga Beras di Bulan Ramadan

KABARGORONTALO.ID, Bonebol – Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengimbau warga untuk tak resah soal kenaikan harga beras jelang bulan puasa Ramadan 1445 H.

Menurut Bupati Merlan S. Uloli, pihaknya bekerja sama dengan OPD terkait dan Bulog terus melakukan backup ketersediaan beras dengan harga yang murah untuk masyarakat.

Bupati Merlan mengatakan mengantisipasi dan menekan harga beras yang terus mengalami kenaikan, pihak Pemerintah Daerah dan Bulog masif melakukan operasi pasar terlebih jelang bulan puasa Ramadan.

“Hari ini saja ada 5 titik digelarnya operasi pasar ini dengan menjual beras medium yang bisa dibeli dengan harga 54.500 rupiah per 5 kilogram,”kata Bupati Merlan S. Uloli saat diwawancarai pada pelaksanaan operasi pasar di Pasar Sabtu Suwawa, Sabtu (09/3/2024).

Pelaksanaan operasi pasar murah di lima titik tersebut, yakni di Kecamatan Suwawa, Kecamatan Tapa, Kecamatan Kabila Bone, Kecamatan Bonepantai, dan Kecamatan Bulawa.

Dengan operasi pasar ini Bupati Merlan berharap masyarakat tidak ada yang kesulitan untuk membeli beras karena harga yang tinggi. Masyarakat pun ditambahkan orang nomor satu di Bone Bolango itu bisa menghemat beberapa ribu rupiah dengan operasi pasar ini.

“Ini akan terus kita lakukan untuk membantu masyarakat. Jadi kita berharap gejolak kenaikan beras ini tidak membuat risau dan keresahan di masyarakat karena dari bulog terus membackup kami pemerintah daerah untuk menyediakan beras murah ini,”ujar Merlan.

Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu pun ingin para dermawan atau masyarakat yang memiliki kemampuan lebih bisa memberikan sedekah dalam bentuk beras kepada masyarakat lain yang membutuhkan. Dengan harapan pada bulan Ramadan nanti tidak ada masyarakat yang merasa kesulitan menjalankan ibadah puasa.

Sumber : Hms

Tim : KG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button