Advertorial

Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato Gelar Kampanye CTPS

KABARGORONTALO.ID – Serangkaian hari mencuci tangan pakai sabun sedunia yang diperingati setiap tahunnya. Maka, Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Pohuwato, bekerjasama dengan gerakan pramuka Kwarcab Pohuwato dan pramuka saka bakti husada menggelar kampanye (CTPS) cuci tangan pakai sabun kepada masyarakat Pohuwato.

Kegiatan tersebut dipusatkan di pintu gerbang blok plan perkantoran yakni di simpang empat trafic light, pada Jum’at (23/10/2020).

Dalam kampanye tersebut, lebih kepada menghimbau untuk selalu mengupayakan pencegahan penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah diantaranya memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak serta berupaya menghindari kerumunan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato melalui Kasie Promkes Ervina Mile, SKM mengabarkan, kegiatan ini merupakan kegiatan kampanye nasional dalam rangka gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat untuk menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari covid-19.

“Kampanye ini tentang gerakan cuci tangan pakai sabun, bertepatan juga dengan hari cuci tangan pakai sabun sedunia dan kita dibantu dari Kwarcab Gerakan Pramuka Pohuwato juga Teman-teman kader kesehatan saka bakti husada”, ujar Ervina.

Dikatakannya, kampanye tersebut merupakan instruksi langsung dari Kementerian Kesehatan Kemenkes RI dalam rangka gerakan kampanye nasional pencegahan Covid-19.

“Ini namanya kampanye nasional 3 M yaitu Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan Pakai Sabun”, pungkas Ervina, (Sp).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button