Kab. Bonebolango

Membuka Kegiatan FKUB, Wabup Merlan: Toleransi Beragama Itu Penting

KABARGORONTALO.ID- Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli buka kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang di gelar Grand Q Hotel, Rabu (2/11/2022).

Dalam sambutannya wakil bupati merlan menyampaikan bahwa Forum Kerukunan Umat Beragama yang ada di Bone Bolango tidak terlalu ngebet seperti pada daerah-daerah lainya karena masyarakat daerah ini masih menjunjung tinggi nilai toleransi sehingga Bone Bolango saat ini masih dalam keadaan aman-aman saja.

Wabub Merlan menjelaskan bahwa data kependudukan yang diperoleh dari BPJ Bone Bolango yaitu masyarakat yang beragama Islam berjumlah 164.983 orang, Protestan 307, Katolik 14 orang, Hindu 21 orang dan Budha 9 orang .

“Alhamdulillah di Kabupaten Bone Bolango tercinta ini, kerukunan umat beragama terbina dengan baik dan selalu diperlakukan sama dalam semua program sosial pemerintah salah satunya yaitu program JAMKESTRA” ungkap Merlan.

Diketahui selama ini FKUB ini tetap bermanfaat baik untuk masyarakat dan pemerintah meskipun tidak greget seperti didaerah lain. Melalui forum ini kita bisa menjalin dan mengukuhkan persatuan dan kesatuan bangsa yang demokrasi” ucap Merlan.

Diakhir kata Wabub Merlan menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat yang beragama Islam Bone Bolango agar tetap Menjunjung tinggi nilai toleransi serta memperhatikan dan memprioritaskan non muslim kerukunan terjaga agar bisa terus bersama-sama membangun dan mewarnai kabupaten Bone Bolango.

“Ketika dilakukan perayaan Idul Fitri dan Idul Adha kaum muslimin dan non muslimin saling berbaur. Pemerintah daerah juga menghormati perayaan hari besar agama lain, khususnya Kristiani dan berusaha hadir sebagai undangan jika perayaan dilakukan di gereja” tutup Merlan,(*).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button