Kab. Bonebolango

Wabup Merlan Menyumbang Dana 10 Juta Saat Meresmikan Masjid Al-Hikmah

KABARGORONTALO.ID, – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli meresmikan masjid Al-Hikmah di Desa Lompotoo,Kecamatan Suwawa Tengah , peresmian masjid Al-Hikmah ditandai dengan penguntingan pita yang disaksikan Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu, SH, Camat Suwawa Tengah dan Camat Suwawa Timur, pengurus dan jama’ah masjid Al-Hikmah, Rabu (28/12/22).

Wabup Merlan dalam sambutannya menyampaikan bahwa masjid yang merupakan tempat ibadah bagi umat islam, sehingga mendirikan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah atau tempat berkumpul namun masjid memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman.

“Diharapkan dengan berdirinya masjid Al-Hikmah ini dapat memperlancar komunikasi dalam rangka silaturahmi diberbagai komponen umat islam sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah. Semoga masjid Al-Hikmah bisa berperan sebagai tempat beribadah dan juga sebagai pusat kegiatan islam,”terang Wabup.

Wabup Merlan menambahkan bahwa peresmian masjid Al-Hikmah hari ini menjadi salah satu wujud nyata upaya umat islam dalam membina hubungan antar manusia serta dengan Allah sang maha pencipta. Tentunya akan memancarkan cahaya islam menyebarkan nilai-nilai persatuan, kesatuan, persaudaraan dan kerukunan umat.

“Mari kita jaga dan rawat rumah Allah serta kita makmurkan dengan di isi kegiatan sholat berjamaah, pengajian dan kegiatan-kegiatan majelis taklim, tempat belajar Al-Quran dan kegiatan positif laninnya. Tentunya juga Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan pembangunan masjid Al-Hasyim ini,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan,Ferla Lapananda megatakan bahwa Masjid ini mulai dibangun pada tanggal 01 agustus 2022.

“Untuk penyelesaian Masjid Al-Hikmah ini tadinya kami berpikir bisa selesai dalam waktu 3 tahun, tapi ternyata dengan pertolongan Allah SWT hanya dalam waktu 5 bulan Masjid Al-Hikmah ini sudah bisa Berpungsi dengan baik,” kata ferla sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan

Ia juga menambahkan bahwa dana yang di keluarkan dalam pembagunan Masjid Al-Hikmah ini sebesar Rp 263 juta,

“Dana ini merupakan sumbangan dari para donatur yang luar biasa, para haji dan ibu haja yang tersebar dari berbagai kota, sebagian merupakan para pengusaha tambang yang ada di suwawa Timur.” Tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button