Politik

Dialog Terbuka Rakyat Bertanya Caleg Menjawab di Kabila Bone, Dua Caleg Petahana Tak Hadir

KABAR POLITIK, – Sebagai pilar keempat demokrasi, pers dipandang sebagai salah satu pihak yang harus berperan dalam mewujudkan Pemilu yang berintegritas.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Pemberitaan Wilayah Provinsi Gorontalo BeritaNasional.ID, Noldi Katili, saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Dialog Terbuka Rakyat Bertanya Caleg Menjawab yang berlangsung di Aula Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Kabila Bone, Rabu (27/12/2023) malam.

“Sebagai pilar keempat demokrasi pers harus berperan dalam mewujudkan pemilu yang berintegritas,” ucapnya.

Anggota Utama Perkumpulan Jurnalis MediaSiber Indonesia (PJMI) ini juga mengatakan bahwa dalam upaya melakukan pencegahan terhadap perilaku politik uang saat pemilu, media massa memainkan peran penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai politik uang.

“Ini juga sebagai wujud kepedulian kami sebagai insan pers dalam mengedukasi masyarakat agar tidak terjebak dalam politik uang saat pemilu,” ugkap Noldi.

Untuk diketahui kegiatan Dialog Terbuka Rakyat Bertanya Caleg Menjawab, yang mengangkat tema Wujudkan Pemilu Berintegritas Tanpa Uang Kertas ini diikuti oleh delapan Calon Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango yang ada di Kecamatan Kabila Bone.

Masing-masing Nur Haizan Wartabone dari PKB, Melvina Hulopi dari Partai Nasdem, Noman Rahman dari Partai Golkar, Steven Badu dari Partai Demokrat, Zulkarnain Sahi dari PDI Perjuangan, Ruslan Tomelo dari PAN, Yusuf Relix Hemuto dari Partai Gerindra dan Hartono Hulopi dari Partai Hanura.

“Sesuai data yang ada, jumlah Caleg DPRD Kabupaten Bone Bolango di Kecamatan Kabila Bone sebanyak 23 orang, namun 15 orang tidak hadir termasuk dua caleg petahana yakni Lily Mooduto dari Partai Golkar dan Jasin Tagoi dari PPP,” Pungkasnya. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button