AdvertorialPolitikProvinsi Gorontalo

Rachmat Gobel dan Tim Pemenangan Amin: Agropolitan Tonggak Penting Dalam Mendorong Produktivitas Komoditi Pertanian

KABARGORONTALO.ID – Ketua TIM Pemenangan daerah Paslon AMIN, Rachmat Gobel menyampaikan terimakasih atas dukungan media berita online di Gorontalo, yang telah turut memberitakan kedatangan Anies di Gorontalo.

Pernyataan ucapan terima kasih kepada sejumlah awak media tersebut melalui Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPW Partai Nasdem,Alyun Hippy. Ia megatakan bahwa relevansi Program Agropolitan sebagai tonggak penting dalam mendorong produktivitas komoditi pertanian.

“Pak Rachmat Gobel menitipkan salam dan apresiasi kepada awak media dan pimpinan media online Gorontalo. Fokus pak Rachmat
untuk melibatkan pendidikan, pelatihan petani, dan optimalisasi bantuan alat mesin pertanian dari pemerintah pusat dianggap sebagai langkah progresif,”kata Alyun.

Alyun menuturkan program kerja AMIN disektor pertanian, melalui konsep Agropolitan, lahir karena Gorontalo telah memiliki infrastruktur yang memadai, diantaranya pelabuhan anggrek yang dikembangkan dan dioperasikan oleh sektor swasta murni.

“Dengan adanya investasi swasta murni dipelabuhan anggrek, menggambarkan iklim investasi di gorontalo sangat baik. Sehingga dapat menarik minat investor lain untuk mengambangkan investasi disektor industri pangan, yang juga akan menggunakan bahan baku, dari hasil komoditi pertanian yang dihasilkan oleh Gorontalo.

Lanjut Alyun, Dengan demikian, pembangunan sektor pertanian Gorontalo bisa take of dari pertanian yang semula hanya mengandalkan perdagangan komoditi semata, mejadi perdagangan barang hasil industri pertanian. baik dalam bentuk barang setangah jadi mapun barang jadi”,

Alyun menjelaskan bahwa, Investasi swasta di pelabuhan anggrek menunjukkan tingginya kepercayaan investor pada iklim investasi Gorontalo. Ini diharapkan membuka pintu bagi pengembangan sektor industri pangan, mengubah paradigma perdagangan dari komoditi menjadi barang hasil industri pertanian.

“Keberadaan pelabuhan anggrek diharapkan tidak hanya meningkatkan perekonomian tetapi juga menjawab tantangan tingginya persentase penduduk miskin dan angka pengangguran. Gobel dan Tim Pemenangan AMIN yakin bahwa langkah-langkah strategis ini akan membawa pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan kesejahteraan bagi masyarakat Gorontalo,” Tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button