Kab. BonebolangoPemerintahanUncategorized

Serahkan Santunan Kematian dan Beasiswa, Ini Pesan Bupati Merlan

KABARGORONTALO.ID, Bonebol – Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menyerahkan santunan Jaminan Kematian dan Manfaat Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dari almarhum Moh. Aswin Habibullah, sopir dari Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Bone Bolango, Abd. Wahab Hadju yang meninggal dunia karena sakit pada tanggal 06 Januari 2024 sebesar Rp178,5 juta.

Santunan yang meliputi JKM sebesar Rp42 juta dan manfaat beasiswa maksimal Rp136,5 juta untuk dua orang anak itu, diserahkan langsung Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli kepada istri almarhum, yakni Rahmawaty M. Nento dan kedua anaknya Khairunnisa Putri Habibullah dan Khairunnafsiyah Putri Habibullah, pada acara Yasinan dan Doa arwah hari ke-40 atas meninggalnya almarhum, di rumah kediaman ahli waris, di Kelurahan Limba B, Kota Selatan, Kota Gorontalo, Jumat (16/2/2024).

Kegiatan penyerahan santunan dan manfaat beaiswa tersebut turut disaksikan Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, Kepala Dinas Nakerkum Lukman A. Daud, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Abd. Wahab Hadju, dan perwakilan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, serta pemerintah dan masyarakat setempat.

Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengatakan penyerahan santunan JKM dan manfaat beasiswa kepada ahli waris almarhum Moh. Aswin Habibullah yang diterima langsung oleh istri dan kedua anaknya, ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo untuk melindungi masyarakat pekerja rentan, termasuk mereka non ASN.

“Kami memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan ini tujuannya adalah agar istri dan anak atau suami ditinggalkan oleh almarhum, baik itu sebagai istri atau suami yang berpulang ke Rahmatullah, keluarga ini tetap mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan, baik itu perlindungan kesejahteraanya maupun beasiswa,”kata Bupati Merlan Uloli.

Merlan mengungkapkan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan bagian khtiar pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango untuk terus memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat pekerja rentan dan juga non ASN agar yang ditinggalkan oleh almarhum bisa mendapatkan perhatian.

“Kami di dalam keterbatasan anggaran terus bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo melindungi masyarakat atau pekerja rentan termasuk non ASN Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, karena program ini dapat membantu dan menolong ahli waris yang ditinggalkan ketika terjadi risiko, baik kecelakaan kerja maupun risiko kematian atau meninggal dunia,” Tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button