Kab. BonebolangoPemerintahan

Bupati Merlan Mengajak Warga Desa Ulanta Untuk Makmurkan Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bonebol

KABARGORONTALO.ID, Bonebol – Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengajak warga di Desa Ulantha Kecamatan Suwawa untuk memakmurkan Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango.

Hal ini disampaikan Bupati Merlan S. Uloli di hadapan jamaah Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango pada pelaksanaan salat tarawih perdana Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di masjid tersebut, Senin (11/3/2024) malam.

“Sebagai Bupati Bone Bolango, kami meminta dan mengajak kepada seluruh warga yang ada di Desa Ulantha dan sekitarnya, untuk mari kita sama-sama memenuhi dan memakmurkan masjid ini. Masjid ini dibangun begitu besar dan megah. Jadi sayang kalau jamaahnya hanya sedikit,”beber Bupati Merlan.

Merlan yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bone Bolango ini, menuturkan kemarin sebelum memasuki bulan puasa, di masjid ini kita berbenah sedikit. Lampu-lampu yang mati diganti karena selama ini agak redup.

”Alhamdulillah walaupun belum semua lampu menyala, tapi sudah nampak perubahan dan lebih terang daripada yang sebelumnya,”tuturnya.

Ia pun mengusulkan ke takmirul masjid, agar setiap tarawih disediakan celengan atau kotak amal masjid.

”Celengan masjid ini tidak boleh hanya diletakkan begitu saja. Celengan itu harus berpindah dari orang ke orang. Karena dengan adanya celengan itu bisa dapat menambah uang kas daripada badan takmirul masjid ini. Apalagi saat ini dimomen Ramadan,”tandas Bupati Merlan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button