Hukum & KriminalKab. Pohuwato

Nelayan Pohuwato yang Hilang di Temukan Terapung di Laut

KABARGORONTALO.ID – Akhirnya, Nelayan yang dikabarkan hilang belum lama ini di perairan Laut Torsiaje Kabupaten Pohuwato telah ditemukan pada Hari ini, Selasa, (26/07/2022).

Sayangnya, Nelayan bernama Ferdi Langke (41 Tahun), Warga asal Desa Torosiaje Jaya, Kecamatan Popayato itu, di temukan dalam keadaan sudah tak bernyawa, dengan kondisi terapung di permukaan laut.

“Iya telah ditemukan tadi pagi sekitar pukul 08.20 Wita. Lokasi penemuan di perairan laut Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng),” ungkap Iswan Gau, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pohuwato saat dikonfirmasi Kabargororontalo.id.

Iswan menceritakan, penemuan mayat tersebut berawal dari adanya laporan warga yang melihat.

“Awalnya ada warga yang melihat. Tapi karena dia takut, dilaporkan kepada Kepala Desa Torsiaje. Setelah itu Kades Torsiaje pun langsung menghubungi kami,” terang Iswan.

Lanjut Iswan, pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan dari BPBD, Basarnas, Polairut bersama masyarakat itu, berlangsung kurang lebih 1 jam.

“Setelah dievakuasi kurang lebih selama 15 menit, Jenazah tersebut kemudian kami serahkan ke pihak keluarga,” tandasnya.

Sebelumnya, kabar hilangnya Nelayan tersebut dilaporkan langsung oleh sang Istri pada kemarin, Senin, (26/07/2022). Di mana suaminya itu tak kunjung pulang, bahkan sudah di hubungi berkali-kali juga tidak aktif dari telpon genggamnya.

Pihak keluarga yang mulai cemas, memutuskan untuk mencari Sekitar pukul 18.05 Wita. Namun yang ditemukan oleh pihak keluarga dari korban hanyalah Perahu yang dinaiki saat melaut.

Reporter : Iskandar Badu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button