Kab. BonebolangoPemerintahan

Gelar Safari Ramadan , Bupati Merlan Serahkan Hadia Lomba Kemakmuran Masjid Tingkat Kabupaten

KABARGORONTALO.ID, Bonebol – Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli berharap keberadaan masjid di tiap wilayah yang ada di daerah tersebut bisa menjadi tempat pembinaan keagamaan untuk masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Merlan S. Uloli saat melakukan Safari Ramadan sekaligus penyerahan hadiah lomba kemakmuran masjid tingkat Kabupaten di Masjid Al-Muhajirin Desa Talumopatu Kecamatan Tapa, Minggu (17/3/2024).

Bupati Merlan mengatakan lomba kemakmuran masjid dilakukan dengan tujuan agar masyarakat bisa memakmurkan masjid. Selain tempat untuk salat, ia mengatakan bahwa masjid juga bisa menjadi tempat pembinaan keagamaan untuk masyarakat.

“Apalagi Pemerintah Daerah punya program dimana akhir tahun 2024 ini bisa mengentaskan 10 ribu masyarakat dari buta huruf Al-Quran baik untuk anak-anak hingga orang dewasa yang juga didukung oleh Kementerian Agama,”kata Bupati Merlan.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango, Sabara Karim Ngou mengungkapkan sebelum menjelang bulan ramadan pihaknya secara maraton melakukan penilaian kemakmuran masjid dari tingkat kecamatan hingga naik ke tingkat kabupaten.

“Adapun indikator penilaiannya bagaimana kemakmuran masjid tersebut pada salat lima waktu dan kegiatan keagamaan, manajemen serta kebersihan,”ungkap Sabara.

Sabara yang juga Ketua Tim Penilai tersebut berharap lomba tersebut bisa menjadi motivasi bagi masjid dan masyarakat untuk bagaimana bisa secara bersama memakmurkan masjid di seluruh wilayah Bone Bolango.

Pada lomba tersebut, Masjid Al-Muhajirin Desa Talumopatu keluar sebagai Juara I dan berhak memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp25 Juta.

Sumber : Hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button