Hukum & KriminalUncategorized

Jumat Curhat di Bulan Ramadhan,Polres Bonebol Tampung Aspirasi Masyrakat

KABARGORONTALO.ID – Dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif di bulan suci Ramadhan, Polres Bone Bolango menggelar giat Jum’at Curhat bersama Masyarakat di Warung Ayam Citra Berkah Kecamatan Kabila, Jum’at (15/3/24).

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli mengungkapkan, selama ini pihaknya rutin melaksanakan program Jumat Curhat. Menurutnya, program tersebut penting, sebab bisa menjadi wadah utama masyarakat dalam menyampaikan pengaduan secara langsung ke polri.

AKBP Muhammad Alli juga mengatakan kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan keluhan atau permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Ia Pun memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin bertanya berkaitan dengan tugas polri, masalah Kamtibmas ataupun masyarakat yang memberikan kritik.

“Jumat Curhat ini merupakan program rutin Polres Bonebol yang dilaksanakan setiap hari Jumat dengan tujuan untuk bertatap muka langsung antara saya dengan masyarakat sekaligus untuk mendengarkan secara langsung keluhan atau permasalahan yang ada pada masyarakat”, ungkap Kapolres Muhammad Alli.

Adapun pertanyaan warga dalam Jumat Curhat tersebut salah satunya yakni terkait aturan lalu lintas tentang adanya pengendara yang tidak mengunakan helm dan di kejar oleh angota sat lantas. Untuk permasalahan terkait alat CCTV deteksi untuk pelanggar yang melakukan pelanggaran lalu lintas apakah alat tersebut sudah berfungsi atau tidak.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli menjelaskan, pihaknya tidak akan memberikan kompensasi apapun terkait pelanggaran lalu lintas khususnya saat tidak menggunakan helm.

“Terkait pelangaran lalu lintas yang tidak mengunakan helm kami tidak ada kompensasi, Penggunaan helm tersebut merupakan kewajiban bagi pengendara roda dua dan itu bertujuan untuk keselamatan kita sebagai pengendara. Terkait alat ETTLE tersebut bulan kemarin sudah berfungsi dan dapat menangkap pelanggaran berlalu litas,” ungkap Muhammad Alli.

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Bonebol, IPDA Fandri Beru menambahkan bahwa sehubungan dengan adanya tilang elektronik yang berada di Kelurahan Pauwo sudah berfungsi dan pada bulan kemarin sudah menjaring para pelanggar lalu lintas.

“Sehingga kami menghibau kepada bapak dan ibu khusunya masyarakat Bone Bolango agar dapat mentaati paraturan lalu lintas.” Pungkasnya. (As)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button