Kab. PohuwatoPemerintahan

Bupati Saipul Mbuinga Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung Pohuwato

KABAR POHUWATO – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato menggelar shalat Idul fitri 1445 H di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Rabu, 10 April 2024.

Pelaksanaan shalat idul fitri diawali dengan proses adat turun dari rumah jabatan bupati menuju Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato.

Hadir pada prosesi adat itu, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama istri, Selvi Mbuinga Monoarfa, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa bersama suami, Forkopimda Pohuwato beserta para pejabat dilingkungan Pemda Pohuwato, serta pemangku adat.

Sampai di Masjid Agung, lantunan takbir, tahlil dan tahmid menandakan bahwa hari kemenangan telah tiba, yang kemudian dilanjutkan dengan shalat id dengan Imam Hakimu Pohuwato, Ust. Wisno Pakaya.

Usai shalat dilanjutkan dengan khutbah dengan Khatib, Ketua MUI Pohuwato, KH. Drs. Fahri Djafar, M.Hi.

Usai khutbah, ucapan minal aidin wal faidzin dilakukan oleh umat manusia yang tidak memandang besar, kecil maupun muda dan tua.

Apalagi suasana id tentu saling memaafkan salah dan dosa baik yang disengaja maupun tidak.

Nampak Bupati Saipul, Wabup Suharsi Igirisa, saling bermaafan antara sesama maupun dengan masyarakat.

Usai shalat id, dilanjutkan dengan dua lo u lipu di rumah jabatan bupati yang diikuti bupati, Forkopimda Pohuwato, Sekda, asisten, staf ahli bupati dan pimpinan OPD.

Sumber: Hms
Tim: KG

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button