Kota Gorontalo

Pemkot Gorontalo dan Pemkab Boalemo Jalin Kerja Sama

KABARGORONTALO.ID, (Pemkot Gorontalo) – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, menjalin kerja sama dalam penelitian dan pengembangan program pembangunan daerah.

Hal itu ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU), oleh masing-masing Kepala Bapppeda, Selasa (28/12/2021).

Pada sambutannya, Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan, tidak ada satu daerah maupun negara yang dapat melaksanakan berbagai kebijakannya sendiri-sendiri.

“Oleh karenanya, dibutuhkan sinergitas dan kolaboasi antara setiap daerah waupun wilayah, untuk terciptanya tujuan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Marten Taha.

Pun melalui kerja sama itu, menurut Marten, kebijakan apa yang tidak ada di Kota Gorontalo bisa dipelajari di Boalemo, dan juga sebaliknya, yang tidak ada di Boalemo bisa dipelajari di Kota Gorontalo.

Marten mengaku berterima kasih dan menyapaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas penyambutan Pemkab Boalemo dalam rangka kerja sama, dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Gorontalo.

Pun tidak lupa pula Wali Kota Gorontalo itu memaparkan pencapaian yang telah dilakukannya, atas pembangunan daerah serta pelayanan publik. Untuk kemudian dijadikan konsumsi bersama serta dijadikan strategi pembangunan.

Reporter : SAS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button