Pendidikan

BEMFAK UNIPO Usai Laksanakan Pembagian Sembako Kepada Warga Di II Kabupaten

KABARGORONTALO.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMFAK) Universitas Pohuwato usai laksanakan pembagian donasi bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat Bone Bolango dan Kota Gorontalo yang terkena dampak bencana banjir. Minggu (21/06/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian civitas akademika kampus Universitas Pohuwato kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pohuwato lebih khusus atas keterpanggilan mahasiswa dari beberapa fakultas yang ada dilingkungan kampus.

Koordinator Kegiatan Penyaluran Bantuan BEMFAK UNIPO, Hendra Baku menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari hasil kumpulan penggalangan dana yang dilakukan selama beberapa hari di Kabupaten Pohuwato oleh Mahasiswa UNIPO dan Kader HMI Cabang Pohuwato.

“Kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyambungkan amanah donasi yang telah diberikan oleh masyarakat Pohuwato kepada kami para mahasiswa yang telah melakukan penggalangan dana beberapa hari yang lalu” Ujar Hendra Baku.

Hendra juga menyampaikan ” ucapan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan mahasiswa UNIPO, juga kepada HMI Cabang Pohuwato yang telah bekerjasama dengan kami BEMFAK UNIPO dalam melaksanakan kegiatan aksi kepedulian ini” pungkas Hendra.

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Pohuwato, Santo Ali menyampaikan bahwa apa yang BEMFAK UNIPO dan HMI Cabang Pohuwato ini tas dukungan dan kerjasama antara HMI dan BEMFAK yang sama-sama berkolaborasi dalam rangka penyaluran bantuan kepada para korban Bencana Banjir Bone Bolango dan Kota Gorontalo.

“Semoga kolaborasi yang telah terbangun antara BEMFAK Universitas Pohuwato dan HMI Cabang Pohuwato ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Bone Bolango dan Kota Gorontalo yang menjadi korban dampak bencana banjir kemarin” Imbuh Santo.

Juga Santo, menambahkan bahwa “kegiatan ini bisa terlaksana atas dukungan civitas akademika khususnya pihak rektorat kampus Universitas Pohuwato dalam hal ini Bidang Kemahasiswaan yang di koordinir langsung oleh Wakil Rektor III Edy Sijaya, S. Ip., M. Si” Semoga apa yang menjadi bantuan dari BEMFAK UNIPO, HMI, Civitas Akademika UNIPO bisa bermanfaat bagi korban banjir yang sangat terdampak.(Tim Kg).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button