Kab. Gorontalo Utara

Gedung Perpustakaan Gorut Bakal Diresmikan Pekan Depan

KABARGORONTALO.ID, ( Gorut) – Pembangunan gedung perpustakaan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) sudah selesai, dan bakal diresmikan pekan depan.

Hal itu diungkapkan Bupati Gorut Indra Yasin, saat menghadiri undangan doa syukuran layanan perpustakaan umum, Jumat 28/01/2022.

“Hari ini kita syukuran atas selesainya pembangunan perpustakaan Gorontalo Utara. Insyaallah rencana kita, akan diresmikan oleh kepala perpustakaan pusat, pada 2 Februari 2022 ini,” ungkap Indra.

Bupati Gorut itu berharap dengan hadirnya perpustakaan tersebut, masyarakat khususnya pelajar dapat terfasilitasi dalam mencari buku bacaan yang mereka butuhkan.

“Dan perpustakaan ini akan menjadi dokumen daerah. Jadi seluruh kegiatan, sejak berdirinya Kabupaten Gorut ini, akan dapat dilihat di sini. Mulai dari pemerintahan yang pertama, termasuk pada perjuangan pembentukan,” bebernya.

Sehingga kata Indra, masyarakat tidak akan kehilangan jejak perjuangan Gorut sejak awal sampai dengan sekarang.

“Perpustakaan tentu kita tau tempat untuk kecerdasan bangsa, termasuk anak didik. Mudah-mudahan mereka tidak kesulitan ketika mendapatkan tugas-tugas dari guru,” harap Indra.

Demikian pula imbuhnya, untuk perawatan perpustakaan membutuhkan keahlian tersendiri. Olehnya, Indra menginstruksikan kepada kepala perpustakaan untuk mengangkat petugas khusus yang punya keahlian.

Pewarta: Suci
Editor: SAS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button